4 Tipe Kepribadian Manusia

 

Siapa kamu?

 

 


Jika ditanya seperti itu sebelum mengenal tipe kepribadian mungkin jawaban nya:

 

Saya Dewi perempuan sederhana yang mendambakan cinta tulus dan kasih sayang, saat ini saya ber umur.....bla bla bla

 

Setelah mengenal kepribadian yang menurut Florence itu di bagi menjadi 4

 

Sanguin si paling populer

Koleris si paling pemimpin

Plegmatis si paling cinta Damai

Melankolis si paling harus sempurna

 

Maka saya adalah si paling merasa populer dan si paling merasa pemimpin (sanguin-koleris)

 

 “sebelum mencintai orang lain, cintailah dirimu sendiri dulu.”

Sebelum mempelajari kepribadian, kata kata itu terbaca atau terdengar klise bagi saya, tapi ketika sudah tahu kepribadian saya, kalimat itu saya aamiin-ni keabsahan nya

 

Awal mengenal tipe kepribadian melalui chanel youtube nya Dr Aisah, saya tambah dengan baca baca referensi buku dan dari internet, plus mengikuti tes online di google

Hasilnya, yap

sanguin-koleris it’s me

menurut florence dalam buku your personality tree tujuan kita mempelajari watak adalah untuk menilai kekuatan dasar kita dan menyadari bahwa kita adalah manusia yang bernilai dan berharga, membuat kita menyadari kelemahan diri dan berusaha mengatasinya, belajar untuk tidak menyalahkan orang lain hanya karna mereka berbeda, dan untuk menerima fakta bahwa karna kita tidak bisa mengubah mereka, kita bisa mencintai mereka sebagaimana adanya.

Proses belajar mengenal kepribadian memang tentang belajar seumur hidup karna walaupun sudah tau garis besar nya masing masing watak tetap saja kalau ketemu koleris suka sama-sama nge-gas wkwkwk

Referensi untuk mempelajari watak bisa di baca buku nya Florence Litteure


atau kalau yang tipe audio bisa di dengar via akun yutub nya :

mentor kepribadian.


Sekian.


Salam hangat dari Dedew si paling sangiun dan koleris 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta Biru Se-biru Talaga Biru Cicerem Kaduela

"Tetap Muda" dengan Konsep Dilatasi Waktu